Rabu, 15 Agustus 2012

Flash Player Telah Meninggalkan Play Store

      Sebagaimana diketahui, Adobe telah mengatakan sebelumnya bahwa Flash Player akan dihapus dari Play Store mulai 15 Agustus. Rencana ini ternyata tetap dijalankan dan dalam beberapa saat lagi Flash Player akan dihapus dari Play Store. Flash Player hanya akan terlihat dan bisa dipakai oleh mereka yang telah memasangnya namun tidak akan ada update baru yang akan disediakan.

      Flash Player mulai turun popularitasnya sejak Steve Jobs mengatakan bahwa plugin tersebut tidak dipasang di perangkat iPhone dan iPad karena tidak stabil serta boros baterai. Hal tersebut sempat dianggap sebagai salah satu faktor penghambat popularitas iPhone dan menjadi salah satu poin keunggulan Android namun ternyata hal tersebut tidak berlangsung lama.
Kenyataannya, hanya sedikit produk tablet Android yang bisa menjalankan Flash dengan baik. Selain itu, kebanyakan konten web dengan Flash tidak dioptimasi untuk layar sentuh sehingga penggunaan Flash kurang disukai ditambah borosnya baterai.


      Setelah itu Adobe akhirnya memutuskan untuk menghentikan pengembangan Flash Player untuk Android dan berkonsentrasi untuk mengembangkan teknologi yang lebih baru seperti HTML5. Google juga akhirnya tidak memasukkan dukungan Flash Player di Chrome untuk Android terbaru.

Sumber : GSMArena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Acer CloudMobile Mulai Pre-order

       Acer CloudMobile kini sudah dapat dipesan secara pre order. Perangkat canggih berbasis Cloud Computing ini dibanderol dengan harga ...